Kuis Andalan Indosiar : Kuis 1 Lawan 100

Kali ini indosiar membuat kuis baru, namanya 1 lawan 100 (satu lawan seratus). Kuis ini adalah "franchise"  kuis dari luar negeri sana yang diadopsi dan disesuaikan dengan adat dan budaya bangsa Indonesia.
Menurut saya kuis ini sangat menarik. Mengapa? karena dengan mengikuti kuis ini Sobat bisa mendapatkan beberapa hal :

1. Hiburan
2. Hadiah yang besar
3. Ajang uji pengetahuan
4. Sangat menantang

Cara bermainnya bagaimana :
  1. Satu orang peserta yang terpilih akan melawan 100 orang penantang
  2. Satu orang peserta tersebut akan diberi pertanyaan yang juga harus dijawab oleh 100 orang penantang. Satu orang penantang "dihargai" Rp. 1.000.000,-. Maksudnya, apabila dalam satu pertanyaan yang diajukan peserta tersebut menjawab pertanyaan dengan benar dan dikroscek dengan jawaban penantang. Jumlah penantang yang menjawab salah pertanyaan tersebut, akan tereliminasi dan jumlahnya dikonversi dalam bentuk rupiah (per orang = Rp. 1.000.000,-)
  3. Peserta diwajibkan mengalahkan 100 orang penantang tersebut untuk mendapatkan uangnya.
  4. Sebagai mode bantu, peserta akan mendapatkan 3 mode bantu, yaitu mode pass sebanyak 3 kali, mode pilih 2 jawaban penantang secara random dan mode double.
Akan tetapi pada kuis tersebut menurut saya ada beberapa hal yang menjadi kekurangan. Diantaranya:
  1. Penantang yang salah menjawab pertanyaan tetap berada di tempatnya masing-masing. Menurut saya, seharusnya mereka yang telah tereliminasi seharusnya turun atau pindah dari tempatnya semula karena pada beberapa episode, sang pembawa acara yaitu Anjasmara, sering mengingatkan penantang agar tidak memberikan "kode" tertentu kepada peserta
  2. Agar lebih menarik dan lebih menantang, pada mode pass seharusnya penantang yang menjawab salah tidak dieliminasi karena peserta juga toh tidak dieliminasi. Cukup "pertanyaannya" saja yang dieliminasi.
Sisanya, silakan menikmati kuis tersebut. Kuis yang keren sekali.

0 komentar:

Poskan Komentar

Archives