Verifikasi Paypal Melalui Bank Lokal

Judul di atas mungkin salah dan tidak berhubungan dengan postingan ini. Tadinya saya pun berkeinginan seperti itu, dimana akun paypal saya bisa diapprove oleh paypal tanpa harus menggunakan kartu kredit. Beberapa web atau blog membuat postingan tentang Cara Verifikasi Akun Paypal Melalui Bank Lokal, dan itu berhasil tapi di zamannya. Di Tahun 2011, Cara Verifikasi Akun Paypal Melalui Bank Lokal sudah tidak berlaku lagi.

Muncul lagi beberapa postingan yang memuat tentang Cara Verifikasi Akun Paypal. Metode yang digunakan adalah dengan cara mengirimkan email ke admin/support Paypal. Isi dari email tersebut, yang tentu saja harus berbahasa inggris, adalah bahwa kita "meminta belas kasihan" paypal agar mau memverifikasi akunnya.

Berdasarkan pengalaman, pada awalnya saya mencoba memverifikasi akun paypal saya melalui Bank lokal, dan ternyata tidak berhasil. Langkah selanjutnya saya kirim email ke paypal agar mereka "berbelas kasihan" dan memverifikasi akun. Tidak sampai 2 jam kemudian, saya di telephone dengan nomor telephone Singapura dan berbahasa Inggris. Saya katakana "I'm sorry, I cannot speak english" dengan aksen sunda saya. Baru sampai di rumah, BB saya bunyi menandakan ada email yang masuk. Saya buka dan baca, ternyata email dari paypal.

Dengan semangat 45 saya baca emailnya dan isinya kurang lebih adalah bahwa Mereka mengerti bahwa saya ingin punya akun paypal tapi tidak punya kartu kredit untuk verifikasi. Mereka menyarankan saya mengirimkan scan id card alias KTP dan Halaman depan Buku Tabungan (saat itu saya pakai BCA) ke email yang telah dituliskan.

Saya kirimkan berkas yang dibutuhkan. Tak lama, sekitar 1 jam ada respons yang menyebutkan saya berhasil. Ternyata berhasil yang dimaksud tidak membuat saya senang, karena saya buka akun paypal dan masih tertulis "limited access" dan belum terverifikasi. Akhirnya, 1 hari kemudian paypal mengirimkan email lagi bahwa aplikasi verifikasi akun paypal saya DITOLAK.

Percuma donk semua usaha yang saya lakukan.

Saran saya bagi yang mau verifikasi akun paypal, anda lebih baik melakukannya dengan kartu kredit atau VCC yang banyak dijual di pasaran.

0 komentar:

Poskan Komentar

Archives