Traffic Exchange

Traffic exchange (TE) adalah sebuah sistim yang didesain sedemikian rupa, guna membantu member/anggotanya untuk mempromosikan situsnya, untuk mendapatkan pengunjung secara nyata. Artinya benar-benar yang mengunjungi situsnya adalah manusia. Hal ini bisa dilakukan karena situs traffic exchange didesain anti cheat. sehingga program cheater tidak berfungsi. Dan apabila ditemui member menggunakan program cheater maka akan di-cancel account-nya, alias di keluarkan dari keanggotaan dan tidak bisa mendaftar lagi. Pada saat mendaftar keanggotaan, semua data anggota tersimpan di data base, data pribadi, email dan termasuk no IP. Kecuali anda pakai dokumen palsu dan ganti no IP.

Bagaimana cara kerjanya ? : Ketika kita mengunjungi sebuah situs maka situs iklan kita mendapat  pengunjung nyata. Hal ini tergantung rasio perbandingan dari masing-masing situs traffic exchange. Misalnya rasio peluncuran (surf rasio) 2:1 artinya setiap kita mengunjungi 2 situs maka situs kita mendapat 1 pengunjung, perbandingan 3:1 artinya kita mengunjungi 3 situs kita mendapat 1 pengunjung. Biasanya setiap setiap kita mengunjungi sebuah situs akan mendapat 1 kredit, kredit ini berguna untuk dialokasikan pada masing-masing situs iklan kita.

Sarana pendukungnya apa saja ? : banyak situs-situs pendukung traffic exchange (TE) yang bertujuan meningkatkan target iklan untuk mendapatkan pengunjung se-optimal mungkin (lengkapnya bisa dipelajari di halaman pendukung) semakin banyak situs anda mendapat pengunjung, semakin besar kemungkinan target iklan anda tercapai.

Keuntungan dan kerugian : Keuntungan menjadi anggota traffic exchange adalah, pasang iklan situs gratis, macam-macam situs iklan (mencari downline, memasarkan produk barang, mencari investor, relasi, teman dan bahkan bonus-bonus tertentu dari situs traffic exchange). Kerugiannya adalah waktu kita yang terbuang, karena dalam situs traffic exchange tidak membayar setiap klik seperti pada PTC. Melainkan sarana pasang iklan gratis untuk mendapatkan banyak pengunjung. Dan harus bisa membedakan situs mana yang tepat bila pasang iklan situs di traffic exchange.  Misalnya layanan google adwords dan google adsen tidak mengijinkan blog atau situs anda diiklan pada situs traffic exchange, bila ditemukan blog anda diiklankan di traffic exchange akan berakibat account anda dihapus dari layanan google. Saya sarankan pelajari dulu Terms of services dari google dan traffic exchange yang bersangkutan. Anda bisa membuat blog untuk iklan di traffic exchange asal tidak didaftarkan di google adsen/adwords.

Dari cara kerjanya traffic exchange dibedakan menjadi 2 jenis, yaitu otomatis (autosurf) dan manual traffic exchange, sepintas dari istilah yang  seolah otomatis lebih menarik, tapi kenyataanya justru manual traffic exchange lebih menjadi pilihan anggotanya atau para pemasang iklan.
 
Apa bedanya ? :
Autosurf bekerja dengan sistim otomatis artinya tergantung pewaktu (timer) kemudian peluncuran situs (surfing) akan berjalan dengan sendirinya begitu timer selesai, misalnya 20 detik untuk setiap situs yang ditampilkan. artinya setelah 20 detik akan ganti situs lain yang ditampilkan, demikian seterusnya. Keuntungan sistim ini adalah anggota/pemasang iklan tidak harus aktif didepan komputer karena begitu aktif sistim akan berjalan sendiri, sehingga bisa ditinggalkan, bahkan bisa ditinggal tidur.

Jadi untuk keperluan mengumpulkan kredit, cara ini lebih menguntungkan. Tapi kalau pemasang iklan berharap situsnya mendapat pengunjung, kemudian klik atau bahkan daftar, cara ini tidak tepat. Prosentase kegagalan mencapai target  sangat tinggi. Misal anda pemasang iklan, kemudian iklan anda ditayangkan, secara statistik mendapat pengunjung, tapi kenyataanya si pengunjung tidur, atau makan atau bahkan pergi, artinya kan sia-sia anda pasang iklan. Jadi kalau untuk tujuan mencapai target iklan agar pengunjung klik iklan anda, atau daftar ke situs yang anda iklankan maka manual traffic exchange yang lebih tepat.

Kenapa manual? : Sistem ini hampir sama, cuma bedanya setelah pewaktu selesai, sistim akan menunggu pemakai klik untuk melanjutkan peluncuran (surfing). artinya pemakai harus aktif di-komputernya, menunggu timer selesai sambil memperhatikan iklan yang ditayangkan, kalau tertarik bisa klik untuk daftar ke iklan yang bersangkutan, bila tidak tertarik, setelah timer selesai klik sebuah gambar (shape) untuk melanjutkan ke iklan berikutnya. Gambar ini sekaligus berfungsi sebagai antisipasi cheater (anti cheater). biasanya di surfbar menu ditampilkan 5 atau 6 gambar dengan 2 gambar yang sama. Pemakai harus klik gambar yang sama. Kesalahan klik gambar akan berakibat pemakai kehilangan kredit, dan bila berturut-turut akan tampil peringatan bahwa anda salah klik, dan bila masih terus salah, maka akan ditampilkan bahwa pemakai ditandai sebagi cheater dan dicatat di data base, kemudian admin situs yang bersangkutan akan check, kemudian pengguna akan  menerima email pemberitahuan/peringatan.

Tertarik?? Anda bisa coba link berikut ini :
  1. Easyhits4u
  2. TrafficG
  3. Ngeclick
  4. Hit2hit
  5. Proclickexchange

Masih belum mengerti cara mainnya ?? silakan buat pertanyaannya di menu komentar saja. Kita berbagi pengalaman mengenai Traffic Exchange ini.

0 komentar:

Poskan Komentar

Archives