Cara Belajar Piano Gratis Dengan Software

Cara Belajar Piano Gratis Dengan Software | Tips Cara Belajar Piano Dengan Software GratisSynthesia adalah sebuah program perangkat lunak bebas yang memungkinkan anda belajar bagaimana untuk bermain piano pada keyboard MIDI. Jika anda dapat menghubungkan komputer anda ke keyboard MIDI anda dengan kabel MIDI atau USB, kemungkinan anda dapat menggunakan software ini.

Synthesia adalah program yang sangat ringan, hanya membutuhkan prosesor 1 GHz dan 20 MB memori untuk menjalankan. Komputer anda juga harus memiliki prosesor grafis dengan akselerasi 3D hardware. Synthesia akan berjalan di bawah Windows XP SP2, Vista dan 7, serta Mac OS X 10.4.

Instalasi Synthesia
Download SOFTWARE Synthesia
http://www.synthesiagame.com/getTheGame.aspx

Cara Belajar Piano - Untuk mendapatkan versi terbaru dari Synthesia, download langsung dari website-nya pada link dibawah Ketika menginstal program, pastikan bahwa Update DirectX. Versi baru dari Synthesia memiliki alat konfigurasi yang memungkinkan anda menetapkan pengaturan video anda. Untuk mengatur pilihan ini, klik Start, All Programs dan pilih Synthesia, kemudian klik Synthesia Konfigurasi. Klik Pengaturan Video dan Mode Windowed.

Cara Belajar Piano
Cara Belajar Piano - Jika komputer anda memiliki masalah Drawing dengan DirectX, anda dapat memilih OpenGL sebagai alternatif. Dalam Pengaturan Video, anda dapat memilih tombol di samping layar penuh menggunakan mode video khusus untuk mengubah Synthesia untuk resolusi yang lebih rendah. Jika anda berencana untuk menggunakan aplikasi lain saat menggunakan Synthesia, pilih Run di jendela, pilih resolusi dalam piksel dan membuka jendela dimaksimalkan.
Cara Belajar Piano
Cara Belajar Piano - Sebelum anda mulai menggunakan Synthesia untuk belajar piano, anda harus mengatur keyboard MIDI anda. Hubungkan keyboard MIDI ke komputer, kemudian hidupkan. Mulai Synthesia, kemudian pilih Setup Keyboard.
Cara Belajar Piano - Dibawah kedua Perangkat Input dan Output Devices, pilih MIDI keyboard dari daftar. Jika keyboard anda tidak muncul dalam daftar, putar keyboard off dan menutup Synthesia down. Aktifkan keyboard kembali lagi dan restart Synthesia, dan keyboard anda akan muncul di jendela setup.
Cara Belajar Piano
Cara Belajar Piano - Klik Kembali untuk kembali ke menu utama, kemudian klik Pilih sebuah lagu. Jika anda baru untuk bermain piano, pilih sebuah lagu dengan rating 0,0 Pertama Pieces. Jika anda sudah tahu cara bermain, anda dapat memilih sebuah piano dengan tingkat kesulitan yang lebih tinggi. Klik Lanjut.
Cara Belajar Piano
Cara Belajar Piano - Dalam versi grati sebagian besar lagu MIDI memungkinkan mode praktek hanya dua; Praktek Song Rhythm dan Online Song Recital. Song Praktek fitur Melody, yang menunggu untuk anda untuk menekan tombol yang benar sebelum melanjutkan dengan lagu, dibuka bila anda membeli Paket Belajar dari Synthesia.

Cara Belajar Piano - Namun, ada Learning Pack Demo di Synthesia yang memungkinkan anda mencoba fitur ini keluar di enam lagu yang berbeda. Ada juga cara untuk mengkonfigurasi fitur Praktek Song Rhythm untuk membuat lagu yang mudah untuk belajar.
Cara Belajar Piano
Cara Belajar Piano - Pilih Praktek Song Rhythm, kemudian klik kanan dan pilih lagu yang dimainkan oleh anda. Anda juga dapat mengubah instrumen MIDI, jika anda suka. Klik Continue, dan menyesuaikan lagu kecepatan ke kecepatan anda bisa bermain.

Cara Belajar Piano - Ketika anda baru mulai menggunakan Synthesia, yang terbaik untuk mengurangi kecepatan menjadi sekitar 30 hingga 40 persen. Pada toolbar di bagian bawah jendela, anda juga dapat mengubah keyboard zoom, menunjukkan label pada catatan, menunjukkan label pada tombol, mengatur lagu untuk loop, mengatur dan mengedit bookmark dan set metronom. Anda juga dapat menghentikan lagu, mundur atau maju cepat dan melompat kembali atau maju ke bookmark di dalam lagu tersebut.
Cara Belajar Piano
Cara Belajar Piano - Pastikan monitor komputer berada dalam jarak pandang yang nyaman dan sudut dari keyboard MIDI anda. Tekan spasi pada komputer anda atau tekan tombol apa saja pada keyboard untuk memulai memainkan lagu.

Cara Belajar Piano - Mainkan catatan biru dengan tangan kiri anda dan catatan hijau dengan tangan kanan anda. Match catatan pada layar sedekat mungkin. Ketika anda selesai memainkan lagu, Synthesia akan menampilkan layar nilai yang menunjukkan seberapa baik anda bermain.
Cara Belajar Piano
Belajar Paket DemoDalam Belajar Paket Demo, anda dapat mencoba fitur yang tidak disertakan dengan versi gratis Synthesia. Pilih lagu, lalu pilih Dimainkan oleh anda pada kedua bar hijau dan biru. Anda juga dapat memilih Sheet Music, yang merupakan fitur lain Learning Pack feature.

Cara Belajar Piano - Klik Continue dan kemudian Melody Song Praktek untuk mulai berlatih lagu. anda dapat memutar lagu pada setiap kecepatan yang anda merasa nyaman, dan Synthesia akan menunggu anda untuk menekan not berikutnya.
Cara Belajar Piano
Cara Belajar Piano - Untuk mempelajari lebih lanjut, baca tentang komposisi MIDI dan MIDI dan perangkat lunak recording.
http://helpdeskgeek.com/free-tools-review/what-is-midi-and-how-do-i-use-it/

Itulah Tips Cara Belajar Piano Dengan Software Gratis dari blog Info The Tips semoga dapat bermanfaat.

0 komentar:

Poskan Komentar

Archives