Cara Menginstall Windows 7 Menggunakan USB Flashdisk

Cara Menginstall Windows 7 Menggunakan USB Flashdisk - Bagi yang belum mengetahui Tutorial Lengkap Menginstall Windows 7 melalui Flashdisk akan saya bahas dalam postingan ini, senangnya flashdisk kita selain berguna untuk menyimpan data juga dapat digunakan untuk menginstall OS Windows, Nah salah satunya Install Windows 7 dengan Flashdisk.

Cara Menginstall Windows 7 Menggunakan USB Flashdisk ini bertujuan bagi anda, jika didalam PC atau Netbook yang tidak memiliki DVD - ROM didalamnya. Install windows 7 dari USB Flashdisk jauh lebih cepat dibandingkan menginstall dengan DVD dan resiko kegagalan instalasi denganUSB flashdisk lebih kecil ketimbang pakai DVD.

Pada artikel ini, ada Cara Menginstall Windows 7 Menggunakan USB Flashdisk. Pertama kita akan membuat USB Flashdisk dari file ISO (Kalau kalian Punya), kedua kita akan buat dari DVD instalasi windows 7.

Untuk cara pertama membutuhkan perangkat bernama Windows 7 USB Tool.
Cara kedua cocok dilakukan di komputer yang ada DVD ROM. Syaratnya kalian harus mempunyai USB Flashdisk berukuran 4 GB.
Jalankan windows 7 USB DVD tool. klik " Browse " kemudian cari file Iso nya lalu klik " Next "

Kemudian pilih media yang digunakan, karena ingin membuat installer dari USB Flashdisk pilih " USB Device "
Pilih drive USB Flashdisknya. Biasanya Windows 7 USB DVD tool akan secara otomatis mendeteksinya. Klik " Begin Copying "
File akan di copy tunggu sampai selesai. Ketika sudah selesai, restart computer, masuk Bios. Dibagian prioritas boot ganti ke " Removable Storage " jika kalian mempunyai sumber dari CD / DVD bisa menggunakan aplikasi WinToFlash .1. Sama seperti windows 7 USB DVD Tool, WiinToFlash tidak perlu di install. Setelah download, ekstrak, tinggal klik ganda di file WinToFlash.exe muncullah tampilan WinToFlash.
Klik " Windows setup transfer wizard " sehingga muncul halaman " Welcome " klik " Next " tentukan drive yang berisi DVD Instalasi Windows 7 dan Drive USB
Muncul Windows License Agreement pilih " Accept " kemudian klik " Continue " muncul peringatan kalau USB Flashdisk akan diformat. Klik.OK
Proses penyalinan akan berjalan tunggu sampai selesai
Jika sudah selesai, tancapkan USB Flashdisk pada PC atau Netbook kalian dan ganti prioritas bootnya ke Removable Storage

0 komentar:

Poskan Komentar

Archives