Cara Memaksimalkan Keyword

Hari ini, saya akan berbagi tips tentang cara memaksimalkan keyword. Keyword atau kata kunci menjadi hal yang penting bagi penulisan blog anda. Jika tidak diperhatikan, bisa menjadi hal yang merugikan. Nah, bagaimana cara membuat postingan yang baik agar keyword density anda bekerja denga baik di mata Google?
 Cara Memaksimalkan Keyword

Ada beberapa cara memaksimalkan keyword pada postingan anda. Berikut dibawah ini adalah tips yang bisa anda praktekkan pada penulisan blog anda :
Tidak ada penulisan kata yang salah

Penting untuk diperhatikan bahwa penulisan kata berpengaruh terhadap keyword anda. Banyaknya jumlah penulisan kata yang salah akan berakibat kekuatan keyword anda berkurang. Misalnya saja, jumlah kata dipostingan anda adalah 200 kata. Sedangkan jumlah penulisan kata yang salah berjumlah 4 (misalnya keyword anda : panduan, salah tulis menjadi paduan, padnuan, pandua, pandaan) maka hasilnya menjadi 4/200 x 100 = 2 % saja keyword yang anda tampilkan.

Memakai bahasa yang tetap tidak berubah-ubah

Bahasa yang sering anda gunakan dan tulis akan menjadi ciri khas blog anda. Jika anda dari awal telah menulis kata “aku”, maka seterusnya tetap anda tulis “aku”, bukan saya, ane, atau yang lainnya. Usahakan konsisten dengan keyword yang anda targetkan.

Menyisipkan judul postingan

Perlu anda tahu, bahwa keyword density tidak diukur hanya untuk kata tunggal saja, namun bisa 2, 3 atau lebih. Untuk dapat meningkatkan kekuatan keyword anda, maka anda perlu menyisipkan judul postingan anda dengan menuliskannya di bagian awal paragraf pertama, dan awal paragraf terakhir. perlu diingat
penulisan sesuai dengan judul postingan anda, jangan dirubah atau ditambahi yang lain. Tulislah dengan susunan kata yang baik dan benar.

Sisipkan link dengan menuliskan kalimat penuh

Ketika anda memberikan rujukan link sebaiknya jangan cuma gunakan kata 'klik ini' tapi tulislah panjang. Contohnya seperti di blog ini. Saya menulisnya dengan menambahkan kalimat yang saya beri kurung dan diawali dengan perintah baca:. Kata-kata 'baca' itu sendiri sudah sangat membuat orang merasa wajib membacanya. Misalnya : Setelah sebelumnya saya berikan tips tentang SEO Onpage (Baca : Cara Optimasi SEO On Page - tulisan disamping diberikan link ke postingantujuan), sekarang saya berikan tips baru ...

Sekarang silahkan anda coba praktekkan dengan menulis suatu postingan yang lebih baik untuk mesin pencari. Silahkan mencoba menulis postingan yang tidak terlalu panjang kemudian sisipkan beberapa keyword yang Anda targetkan. Bisa keyword satu kata, dua kata atau lebih lagi.

Cara memaksimalkan keyword di postingan seperti diatas telah saya coba  praktekkan di blog ini. Dan hasilnya tidak mengecewakan. Namun perlu diingat bahwa jangan sampai berlebihan untuk menuliskan keyword dalam postingan anda. Semoga tips diatas dapat memberikan nilai tambah bagi perkembangan blog anda. Belajar SEO (Baca: Trik Dasar Cepat Terindeks Google) memang menjadikan anda berpikir keras. Namun pastinya hal ini menjadi hal yang mengasyikkan dalam dunia blogging. Selamat mencoba.

0 komentar:

Poskan Komentar

Archives